4 Tips Jitu Investasi Pada Bidang Properti Di Sentul Alaya (Part 1)


Setelah Anda berencana untuk menghasilkan keuntungan melalui berinvestasi di real estate, maka langkah selanjutnya adalah menemukan properti investasi yang tepat. Untuk menemukan properti investasi yang tepat ini, Anda perlu menentukan jenis properti yang ingin Anda investasikan terlebih dahulu. Adapun jenis-jenis properti yang dapat Anda manfaatkan untuk investasi adalah properti komersial, industri, dan properti residensial (rumah dan apartemen). Namun, sebagian besar dari mereka yang sudah pernah berinvestasi di real estate lebih memilih melakukan investasi rumah dan ini pilihan yang tepat. (Baca juga: 3 Alasan Mengapa Rumah Pertama Anda Harus Menjadi Properti Investasi) Meskipun demikian, apapun pilihan jenis properti yang Anda pilih untuk berinvestasi, Anda tetap perlu mengetahui daftar faktor-faktor penting yang perlu dipertimbangkan agar menemukan properti yang tepat untuk diinvestasikan. Simak tipsnya dibawah ini.

 

  1. Lokasi

Ketika membahas mengenai properti, pepatah lama berlaku: lokasi adalah segalanya. Lokasi properti menentukan apakah Anda akan dapat menyewa atau menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan. Ketika Anda menemukan properti yang Anda minati, lakukan riset. Ini akan memberi Anda gambaran yang akurat tentang kondisi lingkungan sekitarnya. Apakah memiliki fasilitas yang lengkap? Mulai dari sekolah, transportasi umum, rumah sakit, dan lainnya. Ini juga akan membantu pembeli mendapatkan alasan mengapa mereka harus menyewa atu membeli properti di daerah tersebut.

 

  1. Harga

Harga properti pasti akan menjadi faktor dalam keputusan Anda untuk membeli. Pertama, tentukan apakah Anda mampu membayar properti secara tunai atau apakah Anda perlu melakukannya secara kredit. Tidak selamanya membayar tunai itu lebih baik. Jika suatu properti meningkat nilainya, misalnya, Anda masih akan dapat memperoleh manfaat dari peningkatan dalam jangka panjang tanpa meletakkan investasi awal yang besar. Ini memberi Anda kesempatan untuk mendiversifikasi portofolio Anda dengan properti investasi lain yang, pada gilirannya, mendorong keuntungan tambahan untuk Anda. Selama Anda memiliki arus kas setiap bulannya, maka mendapatkan hipotek hampir selalu merupakan ide bagus.

 

Itulah 2 dari 4 hal penting yang perlu dipertimbangkan agar menemukan properti yang tepat untuk dijadikan instrument investasi. Bagi Anda yang sedang mencari rumah sebagai properti investasi Anda, maka Anda dapat mengintip rumah dari Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Tidak hanya rumah, Sentul Alaya juga menyediakan properti lainnya, seperti area commercial yang cocok untuk investasi dalam bisnis dan apartemen sebagai pilihan investasi hunian yang berbeda dari rumah. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Perumahan di Sentul: Tipe Lantai Rumah Untuk Hunian Idaman (part 1)

Dalam menciptakan sebuah hunian idaman, hal penting seperti kenyamanan dan kebersihan pasti menjadi satu tolak ukur sendiri untuk menciptakan sebuah hunian impian itu. Beberapa hal seperti pertimbangan desain rumah dan seisinya juga menjadi sesuatu yang cukup rumit untuk dipertimbangkan.

READ MORE
5 Alasan Memiliki Rumah Lebih Baik daripada Menyewa (Part 2)

Jika di artikel sebelumnya telah dijelaskan mengenai 2 dari 5 alasan utama orang lebih memilih membeli daripada menyewa rumah, maka pada kesempatan kali ini, artikel ini akan melengkapi penjelasan tersebut.

READ MORE
Incar Kelas Atas, Keluarga Tahir Lansir Klaster 4 Sentul Alaya

BOGOR, KOMPAS.com - Keluarga Tahir melalui PT Karya Bintang Gemilang (KBG), semakin agresif bermain di bisnis dan industri properti. Hal ini menyusul penjualan tiga klaster hunian tapak di Perumahan Sentul Alaya yang meraup penjualan lebih dari Rp 500 miliar.

READ MORE