Perumahan di Sentul Alaya: 5 Alasan untuk Anda yang Masih Ragu Membeli Rumah


Jika Anda adalah seseorang yang mulai merencanakan tabungan untuk masa depan seperti investasi, mungkin investasi di bidang property bisa menjadi sektor investasi yang bisa Anda pertimbangkan. Bahkan dengan berinvestasi property yang berlokasi di tempat yang tidak begitu padat penduduk sekalipun dapat menjadi prospek yang menarik. Hal ini didasari oleh bisnis investasi property yang tidak pernah ada matinya dan kecil kemungkinan untuk mengalami penurunan harga. Selain untuk alasan investasi, membeli rumah justru dapat memberikan Anda banyak keuntungan, berikut adalah ulasan mengenai alasan mengapa Anda harus membeli rumah sejak dini.

 

  1. Harga rumah yang selalu naik

Meningkatnya kebutuhan akan rumah seiring berkembangnya waktu mengakibatkan efek yang signifikan juga terhadap harga jual dari rumah itu sendiri. Hal ini dapat menjadi salah satu dari sekian banyak motivasi Anda untuk membeli rumah secepat mungkin. Hindarilah berpikir bahwa uang dari gaji Anda tidak akan menutupi untuk membeli sebuah rumah! Hal ini dikarenakan Anda bisa mencoba mengajukan permohonan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) jika memang dirasa Anda belum cukup untuk membeli rumah. Pembelian rumah adalah sebuah investasi jangka panjang yang tentunya akan menguntungkan bagi Anda dimasa yang akan datang.

 

  1. Lahan pemukiman yang mulai berkurang

Seiring bertambahnya waktu, tidak hanya harga rumah saja yang naik. Melainkan populasi dari manusia juga mengalami kenaikan, apalagi di Indonesia. Hal ini juga berimbas menjadi faktor utama minimnya lahan pemukiman di kota besar seperti di Jakarta. Ini pun dapat menjadi salah satu alasan Anda untuk membeli rumah sejak dini. Selain harga yang dengan cepat melonjak tinggi, jumlah dari rumah yang ditawarkan juga semakin hari semakin terbatas.

 

  1. Harga material yang semakin naik

Harga rumah yang semakin naik disebabkan karena harga material yang semakin naik juga. Namun, hal ini juga mengakibatkan pembelian rumah yang sudah ada jadi lebih menawarkan banyak keuntungan dibanding Anda membangunnya sendiri dari nol. Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah cluster, seperti cluster di perumahan Sentul Alaya, maka pilihan Anda adalah tepat. Hal ini dikarenakan kelengkapan dari seluruh isi rumah dan ruangannya sudah selesai dibuat sehingga Anda hanya perlu fokus untuk melunasi cicilan biayanya saja.

 

  1. Motivasi bekerja keras

Harga yang tidak murah dan cenderung sangat mahal, membuat pembelian rumah jarang diminati oleh orang-orang milenial. Namun, jika Anda berpikir positif hal ini dapat menjadi suatu motivasi bagi Anda untuk bekerja lebih keras demi menikmati hasil jerih payah Anda di kemudian hari tersebut.

 

  1. Investasi yang menjanjikan

Karena sering mengalami peningkatan setiap tahunnya, aset berupa sebuah property dapat menjadi sebuah investasi yang sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda memilih untuk memiliki aset property di lokasi yang belum padat penduduk dan masih memiliki lahan hijau yang banyak. Beri waktu 10 tahun, maka rumah Anda akan mendapat nilai jual yang cukup tinggi dibandingkan saat Anda pertama kali membelinya.

 

Itulah lima alasan yang diharapkan dapat mengubah keputusan pembelian Anda. Bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan lingkungan yang belum padat penduduk dan asri, maka Anda dapat mengintip hunian dari perumahan Sentul Alaya. Perumahan Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Sentul Alaya Sebagai Cluster Baru di Sentul Menawarkan Potensi Investasi yang Besar

Terbatasnya jumlah lahan untuk ditempati di Jakarta, membuat beberapa daerah yang berada tidak jauh dari Jakarta menjadi sasaran yang pas untuk membangun sebuah pemukiman baru.

READ MORE
Daftar Pembelian Rumah Ingin dan Butuh

Jika Anda datang sebagai calon pembeli rumah dan meminta untuk membeli rumah, ada dua hal yang akan ditanyakan penjual rumah kepada Anda:

READ MORE
Incar Kelas Atas, Keluarga Tahir Lansir Klaster 4 Sentul Alaya

BOGOR, KOMPAS.com - Keluarga Tahir melalui PT Karya Bintang Gemilang (KBG), semakin agresif bermain di bisnis dan industri properti. Hal ini menyusul penjualan tiga klaster hunian tapak di Perumahan Sentul Alaya yang meraup penjualan lebih dari Rp 500 miliar.

READ MORE