Sentul Alaya Sebagai Cluster Baru di Sentul Menawarkan Potensi Investasi yang Besar


Terbatasnya jumlah lahan untuk ditempati di Jakarta, membuat beberapa daerah yang berada tidak jauh dari Jakarta menjadi sasaran yang pas untuk membangun sebuah pemukiman baru. Salah satunya adalah wilayah Sentul.

 

Sebagai kawasan yang memiliki akses jalur tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) dan sebentar lagi akan dilewati jalur LRT, Sentul menjadi sasaran empuk bagi para developer yang mencari peluang bisnis di kawasan ini. Salah satu dari developer itu adalah PT. Karya Bintang Gemilang (Mayapada Group) yang merilis cluster baru di Sentul City bernama Sentul Alaya.

 

Sentul Alaya ini sendiri adalah sebuah perumahan di wilayah Sentul yang dikelilingi oleh pegunungan dan berdampingan dengan lapangan golf. Dengan menawarkan alam asri di sekelilingnya, membuat lokasi Sentul Alaya sangat terkesan seperti menyatu dengan alam. Menurut Syukurman Larosa selaku Direktur Marketing PT. Karya Bintang Gemilang mengungkapkan bahwa filosofi dari dibentuknya Sentul Alaya ini adalah living in harmony yang menggambarkan motivasi dalam hal kebersamaan, keserasian, dan keselarasan untuk setiap penghuni perumahan Sentul Alaya.

 

Adapun Sentul Alaya menawarkan berbagai jenis cluster. Cluster pertama yang dikembangkan oleh Sentul Alaya memiliki beberapa tipe ukuran, mulai dari 53/90, 62/105, dan 85/144 yang dijual mulai dari Rp 800 jutaan – Rp 1,5 miliar. Saat ini, Sentul Alaya tengah mengembangkan cluster terbarunya, yakni Cadenza yang dikembangkan dengan gaya garden house. Tidak hanya itu, unit rumah di cluster Cadenza ini dibangun satu dan dua lantai dan memiliki view gunung, sungai, dan lapangan golf Sentul Highlands Golf Club. Dengan tipe rumah mulai dari 41/90, 60/135, dan 64/144, 95/180, hingga 137/180, pihak pengembang menawarkan cluster Cadenza ini dengan harga mulai dari Rp1.5 miliar

 

Fasilitas Makin Lengkap

Seiring dengan berkembangnya jalur transportasi dan kemudahan lainnya membuat Sentul berubah menjadi kota mandiri yang tidak jauh beda dengan kota-kota lain di Jabodetabek. Namun, udara yang masih sejuk dengan pengelolaannya yang ditangani langsung oleh town management pun menjadi unique selling point yang diberikan oleh Sentul Alaya. Di luar itu, lokasi Sentul Alaya yang berada di tengah-tengah kawasan Sentul City pun menjadikannya wilayah dengan lokasi yang strategis dengan kemudahan akses transportasi dari segala arah. Hal ini pun menjadikan Sentul Alaya tidak sebatas dikembangkan sebagai cluster baru di Sentul City, tetapi juga turut dikembangkan menjadi pusat bisnis dengan dilengkapi fasilitas, seperti Sentul International Convention Center (SICC), Hotel Harris, Pasar Ah Poong, Kampus Trisakti, Bellanova Country Mall, Sekolah Pelita Harapan, STIE Tazkia, Sekolah Fajar Hidayah, AEON Mall serta wahana hiburan, seperti Jungle Land.

Related article:

Sentul Alaya: 6 manfaat lilin aroma therapy (part 1)

Siapa yang tidak menyukai lilin aroma? Sedikit lilin yang menyala dapat menciptakan begitu banyak suasana hati yang berbeda, apakah itu aroma segar untuk ruang bubuk atau aroma khas di meja kopi Anda. Tidak peduli di mana lilin ditempatkan, ruangan menjadi langsung lebih mewah ketika dipenuhi dengan aroma dan cahaya berkedip lembut.

READ MORE
Keuntungan Memiliki Rumah di Sentul Alaya

Memiliki rumah sendiri pasti merupakan cita-cita setiap orang. Tetapi, menemukan rumah impian yang memiliki lokasi strategis dan sesuai keinginan adalah hal yang sulit dan menjadi tantangan tersendiri.

READ MORE
4 Keuntungan Miliki Hunian di Perumahan Sentul Alaya yang Ramah Lingkungan

Maraknya berita tentang polusi udara yang tercemar dan terjadi di Jakarta akhir- akhir ini dapat saja diakibatkan oleh efek rumah kaca atau global warming. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan oleh masyarakat di Indonesia khususnya di kota-kota besar.

READ MORE