Sunrise Property di Selatan Jakarta

Jakarta - Kawasan Sentul saat ini sudah berubah ke arah kota mandiri yang secara geografis berbeda dengan kota mandiri lain di Jabodetabek. Lanskap kawasannya masih asri dan hijau dengan udara lebih sejuk karena dikelilingi perbukitan. Aksesnya dari Jakarta atau sebaliknya juga mudah melalui Tol Jagorawi dan nanti juga LRT. Pengelolaan lingkungannya juga berjalan baik karena dikelola town management. Jadi memberikan peningkatan investasi lebih bagi pemilik propertinya.

 

"Sentul Alaya itu seperti berlian yang belum dipoles. Jika semua fasilitas CBD Sentul selesai dibangun, maka harga rumah di Sentul Alaya bakal naik berlipat-lipat," ujar Sales & Marketing Director PT Karya Bintang Gemilang Syukurman Larosa.

 

Fasilitas yang sudah dan akan tersedia di kawasan Sentul yang dibangun para investor adalah Sentul International Convention Center (SICC), Sentul Highlands Golf Club, Rumah Sakit EMC Sentul, Beberapa Hotel bintang 4, Area kuliner Ah Poong, Pasar Bersih, Bellanova Country Mall, kampus Trisakti, Sekolah Pelita Harapan, STIE Tazkia, Sekolah Fajar Hidayah, Sekolah BPK Penabur, Sampoerna Academy, Jungle Land, dan yang terbaru yang akan segera beroperasi AEON Mall.

 

"Kami salah satu developer yang ikut dalam pengembangan kawasan Sentul Selatan melalui Sentul Alaya. Untuk tahap awal Sentul Alaya telah memiliki izin pengembangan di lahan 34 hektare dari rencana pengembangan selanjutnya hingga 110 hektare. Lokasi kami di tengah-tengah kawasan Sentul City, dikelilingi perbukitan dan bersebelahan dengan lapangan golf, menciptakan hunian yang menyatu dengan alam yang sangat dicari masyarakat modern. Tinggal di Sentul Alaya itu, living in harmony," kata Syukurman.

 

Dengan harga tanah di Sentul Alaya yang baru 70 persen dari harga tanah di Kawasan Sentul, maka peluang konsumen untuk meraih margin keuntungan juga besar sekali. "Sentul Alaya adalah sunrise property di selatan Jakarta. Kami sangat optimistis harga tanah di Sentul Alaya akan menyamai harga tanah di Kawasan Sentul di tahun depan sehingga konsumen akan memperoleh gain dari kenaikan harga tanah sebesar kurang lebih 30 persen, bila pembeli membeli saat ini," tambah Syukurman.

 

Sebelumnya, sejak mulai dikembangkan tahun 2012, Sentul Alaya sudah mengembangkan tiga klaster rumah tapak dari total enam klaster yang akan dikembangkan di lahan seluas 34 hektare, mencakup 438 unit rumah, ditambah satu area komersial yaitu, klaster Allegro (173 unit) berisi rumah-rumah satu lantai yang sudah sold out, Grandioso (108 unit) berupa rumah-rumah dua lantai seharga Rp 2,2 hingga Rp 7 miliar per unit yang sudah terjual 95 persen, dan Cadenza (157 unit) dengan konsep garden house seharga Rp 1 hingga Rp 4 miliar per unit yang juga terjual 90 persen.

 

Sedangkan, ruko yang sudah dipasarkan adalah Harmony Park Commercial Centre sebanyak 29 unit. Tahap pertama dilepas 15 unit, saat ini tersisa 3 unit. Harganya sekitar Rp 1,6 miliar per unit. "Akhir tahun ini akan dipasarkan klaster keempat berisi rumah-rumah dengan konsep garden house. Kiri kanan bangunannya dikelilingi taman dan rumahnya tidak menempel dengan rumah di sebelahnya. Jumlah rumahnya sekitar 50 unit, sangat eksklusif. Luas kavling terkecil 264 m2 per unit seharga Rp 4 miliaran. Ini untuk upper class. Berdasarkan penjualan kami di klaster sebelumnya, di sini yang laku tipe besar-besar seharga di atas Rp 2 miliar," tutur Syukurman.

 

Selain Klaster keempat, Sentul Alaya juga merencanakan untuk meluncurkan produk highrise pertamanya, dengan nama Sentul Golf Residence. Apartemen 14 lantai dengan 3 tower tersebut berada persis di sebelah lapangan golf, menghadap ke gunung pancar dan Gunung Salak, dikelilingi oleh sungai. Lokasinya terletak di boulevard Sentul Alaya. Apartemen ini ditawarkan mulai tipe Studio (32,70 sqm) hingga dua kamar tidur dengan luas 69,15 sqm.

 

Kelebihan rumah-rumah di klaster Sentul Alaya dapat menikmati view lepas ke lapangan golf Sentul Highland (18 hole), Gunung Salak, dan Gunung Pangrango. Bagi pecinta wisata alam, tidak jauh dari klaster ini ada pemandian Air Panas Gunung Pancar dan Air Terjun Curuk Bidadari.

"Konsumen yang berkunjung ke Sentul Alaya terkagum-kagum melihat keindahan panoramanya yang tidak dimiliki di perumahan lain di Jabodetabek. Banyak di antara mereka yang langsung membeli," kata Syukurman.

 

Punya Akses Dekat dengan Transportasi Publik

Selain memiliki panorama yang eksotis, Sentul Alaya memiliki lima keunggulan. Pertama, meski ber­ lokasi di kawasan hinterland Jakarta, Sentul Alaya cocok untuk hunian mereka yang beraktivitas di Jakarta. Waktu tempuh dengan kendaraan pribadi dari perumahan ke Jembatan Semanggi misalnya, hanya sekitar 30 - 45 menit melalui pintu tol Sentul Selatan di ruas Tol Jagorawi dan tol dalam kota. Sentul Alaya juga bisa diakses melalui Tol BORR (Bogor Outer Ring Road).

 

Kedua, setelah kereta ringan Light Rail Transit (LRT) tahap kedua Cibubur-Bogor beroperasi, Sentul Alaya akan makin mudah diakses dari Jakarta karena salah satu stasiunnya terletak dekat pintu tol Sentul Selatan.

 

Ketiga, penghuni dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Sentul. Mulai dari fasilitas pendidikan, rumah sakit, wahana bermain Jungleland, tempat belanja dan berolah raga, sarana ibadah, pusat kuliner dan lain sebagainya.

 

Keempat, pembangunan dan serah terima berjalan sesuai jadwal, bahkan beberapa rumah dibangun sebelum dipasarkan. Tersedia juga show unit, untuk memberikan gambaran nyata kepada pembeli kondisi rumah yang akan dihuni kelak.

 

Kelima, prospektif untuk investasi. Diproyeksikan setelah LRT beroperasi dan AEON Mall akan segera dibuka, harga properti di Sentul Alaya akan melambung tinggi. "Semakin lengkap fasilitas yang dimiliki oleh satu township, dari sisi investasi jelas akan semakin prospektif," ujar Syukurman Larosa.

 

Untuk info lebih lanjut, bisa diakses melalui website www.sentulalaya.com, Instagram @sentulalayaofficial atau hubungi nomor telepon Marketing Office 021-87962878.

Sumber: https://news.detik.com/adv-nhl-detikcom/d-4620727/sunrise-property-di-selatan-jakarta

Related article:

Incar Kelas Atas, Keluarga Tahir Lansir Klaster 4 Sentul Alaya

BOGOR, KOMPAS.com - Keluarga Tahir melalui PT Karya Bintang Gemilang (KBG), semakin agresif bermain di bisnis dan industri properti. Hal ini menyusul penjualan tiga klaster hunian tapak di Perumahan Sentul Alaya yang meraup penjualan lebih dari Rp 500 miliar.

READ MORE
3 Tips untuk Membeli Rumah

Hampir setiap orang bermimpi mempunyai rumah pribadi untuk ditempati oleh seluruh anggota keluarga secara nyaman dan aman dalam jangka panjang. Tak peduli sekecil dan sesederhana apapun, rumah tetaplah istana bagi penghuninya.

READ MORE
Keuntungan Memiliki Rumah di Sentul Alaya

Memiliki rumah sendiri pasti merupakan cita-cita setiap orang. Tetapi, menemukan rumah impian yang memiliki lokasi strategis dan sesuai keinginan adalah hal yang sulit dan menjadi tantangan tersendiri.

READ MORE