Fungsi Taman di Pekarangan Pada Perumahan di Sentul


Selain menjadi pemanis pada pekarangan rumah Anda, fungsi dari taman sendiri adalah untuk menunjang keberlangsungan makhluk hidup secara biologis dan juga psikologis. Untuk itu, jika Anda membeli rumah dengan lahan kosong di bagian pekarangan, maka Anda dapat memanfaatkan keberadaannya untuk menanam berbagai tumbuhan, seperti tumbuhan kecil atau bahkan tumbuhan hias. Namun, untuk mewujudkan sebuah taman yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, maka Anda harus merawatnya dengan baik dan benar. Berikut ini adalah ulasan beberapa manfaat yang akan Anda dapat dengan memiliki taman.

 

  • Sebagai area resapan

Dengan adanya taman, Anda dapat memiliki sumber resapan air yang dapat berperan langsung untuk mengatasi banjir dan juga menjaga lingkungan agar tetap asri. Dari adanya area resapan ini, Anda juga dapat meminimalisir terjadinya genangan air dan membantu menjaga keseimbangan tata air dari tanah.

 

  • Sebagai sarana bermain anak

Selain menjadi area resapan tanah, Anda juga dapat memanfaatkan taman yang ada di pekarangan rumah Anda sebagai area bermain anak Anda untuk melatih saraf motorik dari anak Anda. Selain itu, taman ini juga dapat membantu Anda mengenalkan kepada anak bahwa menyatu dengan alam adalah suatu hal yang sangat baik baginya. Selain untuk arena bermain anak, Anda juga dapat bermain bersama anak Anda di pekarangan rumah untuk menciptakan bonding antara Anda dengan anak dan alam.

 

  • Penyalur hobi

Seperti yang dilansir pada laman hellosehat dikatakan bahwa melakukan kontak fisik secara rutin dengan tanaman ataupun hewan dapat menjadi alternatif bagi Anda yang penat akibat bekerja selama 5 hari dalam seminggu. Selain itu, taman juga dapat menjadi sarana olahraga ringan bagi Anda yang juga tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym atau hanya sekedar lari-lari kecil di sekitaran rumah.

 

  • Pemanis Rumah

Selain memberi kesan asri karena hadirnya tumbuh-tumbuhan. Taman yang asri juga memberikan kesan sejuk bagi para penghuni rumah lainnya yang berada tidak jauh dari Anda, apalagi jika pekarangan Anda berada di depan rumah. Munculnya berbagai macam jenis warna pada tumbuhan Anda akan membuat rumah Anda jauh lebih berwarna dan terkesan lebih hidup serta ceria. Dan tidak lupa pula dapat membuat udara jauh lebih segar karena oksigen yang melimpah.

 

Itulah beberapa manfaat yang akan Anda dapat dengan memiliki taman di rumah Anda. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki hunian dengan taman di area pekarangan, Anda dapat mempertimbangkan Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri adalah sebuah perumahan di Sentul yang menawarkan 6 cluster, dengan masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Sentul Alaya – Ragam Nuansa Warna Yang Cocok Untuk Ruang Kerja

Banyak dari beberapa pengetahuan umum mengatakan jika salah satu cara dari meningkatkan produktivitas kerja adalah melalui warna. Itulah mengapa pemilihan warna yang pas untuk lingkungan kerja juga berperan besar untuk pengembangan mood dan juga suasana.

READ MORE
4 Keuntungan Miliki Hunian di Perumahan Sentul Alaya yang Ramah Lingkungan

Maraknya berita tentang polusi udara yang tercemar dan terjadi di Jakarta akhir- akhir ini dapat saja diakibatkan oleh efek rumah kaca atau global warming. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan oleh masyarakat di Indonesia khususnya di kota-kota besar.

READ MORE
Sentul Alaya - 6 Hal Yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari (part 2)

Dala kehidupan sehari-hari, kebersihan tentu akan selalu menjadi poin utama dalam hidup Anda. Hal tersebut dikarenakan kebersihan akan selalu mendatangkan kesehatan pula, apalagi saat ini banyak penyakit yang ditimbulkan dari kotoran-kotoran kecil yang mungkin tidak Anda sadari.

READ MORE