Perumahan di Sentul Alaya: Cara meminimalisir anggaran perawatan rumah (part 1)


Setiap orang tentu berkeinginan untuk memiliki sebuah hunian idaman dengan halaman besar yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat dengan nyaman. Namun, perlu diperhatikan bahwa saat Anda memiliki rumah, tentu saja hal yang paling penting adalah biaya perawatannya guna menciptakan hunian yang nyaman untuk dihuni.
Tidak heran jika semakin besar rumah Anda maka semakin besar juga anggaran perawatannya. Walaupun begitu, ukuran rumah bukan satu-satunya faktor yang dapat menyebabkan biaya perawatan membengkak. Faktor lain yang mempengaruhi perawatan rumah adalah lingkungan dan juga lokasi rumah Anda. Bagi Anda yang sedang menempati rumah besar, simak ulasan singkat berikut ini tentang cara meminimalisir anggaran perawatan sebuah rumah.


1. Bersihkan Rumah Secara Rutin


Hal paling mendasar yang dapat Anda lakukan untuk merawat sebuah rumah adalah dengan menjaga kebersihan rumah Anda secara rutin dan berkala. Luangkan waktu Anda setidaknya sehari dalam 6 bulan untuk melakukan pembersihan rumah secara menyeluruh, termasuk bagian garasi dan juga gudang. Jika Anda memiliki toilet lebih dari satu, hal ini juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Selain ruangan dan toilet, satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah membersihkan perlengkapan yang berada pada rumah Anda secara rutin dan juga berkala.

 

2. Perhatikan Sirkulasi Udara


Optimalkan sirkulasi udara pada rumah Anda agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah. Rumah yang memiliki sirkulasi udara buruk dapat membuat rumah tersebut menjadi pengap dan lembab, sehingga hal ini dapat berpotensi memicu pertumbuhan jamur. Jika sudah terjangkit jamur, maka hal ini juga dapat merusak property yang Anda miliki.
Selain pengap, sirkulasi udara yang buruk juga dapat meningkatkan suhu rumah sehingga menyebabkan material bangunan dan cat rumah Anda menjadi cepat rapuh, kusam, dan mengelupas.

 

3. Siaga Atasi Kerusakan Kecil


Jika rumah Anda memiliki kerusakan kecil, maka ada baiknya untuk langsung memperbaikinya. Sekecil apapun kerusakannya dapat mengakibatkan potensi untuk kerusakan yang lebih besar dan bahkan berdampak kepada hal lain. Contohnya jika terdapat sebuah kebocoran sebaiknya Anda langsung memperbaikinya agar tidak menambah besar peluang kebocoran yang lebih parah.
Itulah tadi 3 dari 6 cara meminimalisir anggaran perawatan rumah. Bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan lingkungan yang asri, maka Anda dapat mengintip hunian dari perumahan di Sentul. Salah satu perumahan di Sentul yang dapat Anda pertimbangkan adalah Perumahan Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Fungsi Utama Fasilitas Komersial Pada Perumahan di Sentul Alaya

Ketersediaan fasilitas umum atau komersial sudah sewajarnya untuk disediakan didalam perumahan ataupun pemukiman. Hal ini penting sebagai bentuk dukungan untuk memudahkan masyarakat di sekitar perumahan dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

READ MORE
Tren Furnitur 2020 Untuk Hunian Versi Sentul Alaya

Bukan rahasia lagi bahwa furnitur yang tepat dapat mengubah ruangan. Apakah Anda memilih kreasi khusus yang unik atau tetap sederhana dengan pilihan gaya dari pengecer massal, itu semua tergantung dari Anda untuk menemukan furnitur yang sesuai dengan estetika dan selera desain Anda.

READ MORE
Perumahan di Sentul: Tipe Lantai Rumah Untuk Hunian Idaman (part 1)

Dalam menciptakan sebuah hunian idaman, hal penting seperti kenyamanan dan kebersihan pasti menjadi satu tolak ukur sendiri untuk menciptakan sebuah hunian impian itu. Beberapa hal seperti pertimbangan desain rumah dan seisinya juga menjadi sesuatu yang cukup rumit untuk dipertimbangkan.

READ MORE