Perumahan di Sentul Alaya: Cara meminimalisir anggaran perawatan rumah (part 2)


Perawatan sebuah rumah sebetulnya harus dilakukan secara konsisten meskipun secara berkala dan pelan-pelan. Hal ini dianggap lebih murah dibandingkan melakukan perawatan rumah ketika sudah terjadi hal krusial yang harus ditangani secepatnya. Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, jika Anda melakukan perawatan rumah secara berkala, tentu saja itu akan meminimalisir anggaran dari perawatan rumah Anda kedepannya. Berikut adalah ulasan lanjutan yang akan membahas mengenai cara meminimalisir anggaran perawatan rumah Anda. [Baca juga: Perumahan Sentul Alaya: Cara meminimalisir anggaran perawatan rumah (part 1)]

 

4. Hindari Bahan Kimia Berbahaya

 

Anda juga harus memperhatikan kandungan senyawa dari perlengkapan atau material yang Anda beli. Salah satu senyawa yang harus Anda waspadai adalah VOC (Volatile Organic Compounds). Senyawa ini harus Anda waspadai karena sifat dari senyawa ini yang mudah menguap dan menyatu dengan udara yang Anda hirup. Beberapa produk yang mengandung VOC adalah seperti cat, busa, dan karpet.

 

5. Pengecatan Ulang Berkala

 

Hal paling mudah untuk Anda mengetahui kapan waktunya untuk melakukan cat berkala adalah ketika Anda menyapukan telapak tangan pada permukaan dinding dan ada bekas bubuk putih, artinya dinding pada rumah Anda perlu dicat ulang. Lakukanlah pengecatan ulang ketika kondisi dinding sedang kering pada pagi atau sore hari saat matahari belum bersinar terlalu terik. Pengecatan pada kondisi matahari yang terik akan menyebabkan hasil cat yang mudah retak dan mengelupas.

 

6. Singkirkan Barang yang Tidak Dipakai


Untuk poin yang satu ini, Anda perlu meluangkan waktu khusus untuk menyingkirkan seluruh barang yang tidak dipakai lagi di rumah Anda. Karena jika Anda masih menyimpan perabotan-perabotan lama di dalam rumah maupun di gudang hal tersebut akan membuat suasana rumah menjadi pengap dan terkesan sesak.
Itulah tadi keseluruhan dari keenam cara meminimalisir anggaran perawatan rumah. Bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan lingkungan yang asri, maka Anda dapat mengintip hunian dari perumahan di Sentul. Salah satu perumahan di Sentul yang bisa Anda pertimbangkan adalah Perumahan Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Selaraskan Wallpaper Dengan Lingkungan Di Sentul Alaya (part 2)

Dalam pengaplikasian sebuah wallpaper untuk hunian Anda, perlu Anda ketahui jika wallpaper hunian memiliki karakteristik dan sifat yang perlu dijaga kebersihan serta kesehatannya. Selain itu, tidak hanya wallpapernya saja, Anda juga perlu untuk menjaga kesehatan dari dinding dibawah wallpaper tersebut. Berikut ini adalah ulasan lanjutan dari Selaraskan Wallpaper Dengan Lingkungan Di Sentul Alaya (part 1).

READ MORE
Cluster Baru di Sentul Alaya: Keuntungan dari Memilih Cluster Sebagai Solusi Hunian Anda

Cluster adalah suatu rumah yang dibangun secara berkelompok di dalam satu lingkungan dengan bentuk bangunan yang sama rata atau serasi. Bangunan daripada cluster sendiri biasanya dilengkapi dengan pagar pembatas yang cukup tinggi di sekeliling kompleks perumahannya. Sistem dari perumahannya juga biasanya tidak ada pagarnya.

READ MORE
Sentul Alaya - Urban Farming Di Rumah? Solusi Sehat 2020

Gaya hidup sehat saat ini tengah kembali populer dan bahkan semakin populer karena hadirnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal-hal seperti hidup sehat, mulai dari konsumsi makanan sehat, olahraga bahkan memilih untuk tinggal di lingkungan yang asri pun semakin populer. Bagi sebagian orang, konsep hidup sehat ini merupakan sebuah hal yang baru dan harus menyesuaikan dengan keadaan sekitar. Konsumsi makanan sehat pun makin hari semakin populer.

READ MORE