Perumahan di Sentul: Tips dan Trik Agar Dinding Rumah Anda Tetap Awet


Dinding merupakan sebuah pelindung yang mengelilingi seluruh rumah dan juga menjadi pembatas untuk ruang-ruang yang ada di dalam rumah. Oleh karena itu, Anda perlu merawat dinding agar tetap terjaga keindahan dan ketahanannya. Selain ketahanan dan keindahannya, Anda juga harus menjaga kebersihan dari dinding Anda agar Anda dapat merasa nyaman berada di dalam rumah dan kesehatan Anda sebagai penghuni rumah pun dapat terjaga. Namun dikarenakan dinding dapat dibuat dengan berbagai material, maka perawatan dari setiap material juga berbeda-beda. Berikut adalah ulasan tips untuk merawat dinding Anda agar tetap terlihat bersih dan awet.

 

  1. Hindari adanya keretakan

Jika di dinding Anda terdapat goresan, bopeng, ataupun cat yang terkelupas, maka segeralah memperbaikinya dengan menambal kembali luka tersebut dengan semen jika memang parah atau juga dengan cat saja apabila luka kecil. Untuk menghindari luka yang dapat terjadi pada dinding Anda, Anda tetap harus berhati-hati dengan tata letak furniture Anda dan juga dalam memasang paku. Perhitungkan juga tata letak dari paku untuk menghindari pencabutan paku untuk kedua kalinya.

 

  1. Bersihkan dinding

Lakukanlah pembersihan secara berkala, yaitu sebulan sekali pada dinding rumah Anda. Hal ini dilakukan agar cat dinding Anda tidak kusam dan terlihat segar selalu. Hilangkan noda yang ada di tembok Anda dengan alat khusus agar tidak merusak dinding. Cat ulang tembok Anda juga secara berkala agar dinding Anda tetap terlihat segar.

 

  1. Pilih cat tembok yang berkualitas

Dalam pemilihan cat tembok, usahakan Anda menggunakan cat tembok yang berkualitas agar tahan lama dan sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Bedakan juga cat untuk dinding eksterior dengan interior, karena pasti komposisi dari bahan yang terkandung di dalamnya berbeda. Jika Anda sudah memiliki anak, Anda patut mempertimbangkan cat interior yang anti noda agar mudah dibersihkan dari coretan pena, spidol, dan crayon.

 

  1. Perhatikan kelembaban dinding

Perhatikan juga ventilasi dan kelancaran sirkulasi udara pada ruangan Anda agar dinding yang ada di rumah Anda tidak lembab dan menimbulkan jamur. Begitu pula dengan cahaya, usahakanlah agar sinar matahari dapat masuk dengan baik ke dalam rumah Anda. Hal ini dilakukan agar ruangan Anda tidak terasa lembab yang mengakibatkan bau, jamur, kotor, dan bahkan cat mudah mengelupas.

 

Itulah tips dan trik agar dinding Anda tetap terjaga untuk waktu yang sangat lama. Bagi Anda yang sedang mencari hunian dengan lingkungan yang asri, maka Anda dapat mengintip hunian dari perumahan di Sentul. Salah satu perumahan di Sentul yang bisa Anda pertimbangkan adalah Perumahan Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Cluster Baru di Sentul Alaya: Keuntungan dari Memilih Cluster Sebagai Solusi Hunian Anda

Cluster adalah suatu rumah yang dibangun secara berkelompok di dalam satu lingkungan dengan bentuk bangunan yang sama rata atau serasi. Bangunan daripada cluster sendiri biasanya dilengkapi dengan pagar pembatas yang cukup tinggi di sekeliling kompleks perumahannya. Sistem dari perumahannya juga biasanya tidak ada pagarnya.

READ MORE
Pengembang Ini Bangun Kluster di Atas Perbukitan Sentul, Dibanderol Rp 4 Miliaran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai kota mandiri, kawasan Sentul dikelola melalui town management, sehingga kondisi  infrastruktur dan perawatan lingkungannya pun terjaga dengan baik.

READ MORE
Tips dekorasi ruang kerja untuk work from home ala Sentul Alaya

Ketika berbicara tentang mendesain sebuah ruang kerja di rumah, Anda tidak perlu memilih desain yang kaku dan juga monoton. Anda dapat menuangkan berbagai ide-ide kreatif dan juga inovatif untuk menciptakan suasana yang nyaman pada ruang kerja Anda.

READ MORE