Ragam Jenis Kabinet Dapur Pemanis Untuk Hunian Anda Di Sentul Alaya (part 1)


Dalam hal renovasi atau penataan ruangan yang baru tidak hanya melulu soal kamar maupun ruang tengah. Dengan sedikit kreatifitas, Anda dapat melakukan penataan ulang di tempat lain seperti dapur pada hunian Anda.

Penataan ulang dapur pun tidak selalu dengan cara mengecat ulang dinding ataupun melapisi dinding dapur dengan marmer. Memberikan warna segar seperti meletakkan beberapa ornament kecil pada dapur atau mengganti kabinet dapur agar senada dengan tema ruangan juga dapat Anda lakukan agar lebih terlihat atraktif. Berikut ini adalah ragam macam ulasan mengenai kabinet dapur yang mungkin dapat Anda telaah lebih lanjut sebelum Anda mengaplikasikannya pada hunian Anda.

 

  1. KABINET KAYU
  • Deskripsi: Kotak kabinet terdiri dari veneer kayu yang dipasangi papan partikel kayu lapis atau furnitur. Pintu bisa berupa kayu solid atau veneer.
  • Pilihan: Koleksi semi-custom dan custom menawarkan berbagai gaya dengan sentuhan akhir yang natural, bernoda, atau dicat. Pilihan stok terbatas pada beberapa kayu dan noda.

  • Pro: Goresan mudah diperbaiki, dan lemari dapat disimpan atau dicat untuk memberikan tampilan baru di jalan.

  • Cons: Kelembaban dapat menyebabkan pintu dari kabinet dapur yang memiliki karakteristik kayu solid dapat menjadi melengkung seiring berjalannya waktu.

  • Perawatan: Bersihkan noda dengan sabun pencuci piring dan air hangat. Ketika Anda merasa ada goresan yang terlihat pada cabinet tersebut, hilangkan goresan dengan sebatang lilin sebagai pengisi kayu.

 

  1. KABINET YANG RAMAH LINGKUNGAN
  • Deskripsi: Kabinet yang ramah lingkungan merupakan sebuah cabinet yang biasanya ditemui dengan bahan dasar yang ramah lingkungan seperti bahan yang sudah di recycle ataupun yang lama namun di perbaharui kembali.

  • Opsi: Carilah lemari yang dibuat dari bambu, kayu bekas, papan gandum (dibuat menggunakan jerami gandum), dan bahkan dari sisa kulit yang dibuang oleh produsen sepatu sebagai pelapis untuk kabinet Anda.

  • Kelebihan: Mengurangi jejak karbon, ikut melindungi lingkungan dan terlihat lebih estetik.

  • Cons: Biaya yang cenderung harus merogoh kocek dalam

  • Perawatan: Untuk kayu dan bambu, bersihkan dengan kain lembab. Kulit bisa mengering, jadi bersihkan lemari setiap minggu dengan menggunakan kain lembab dan setiap beberapa bulan dengan formula kulit.

 

Demikianlah dua dari 4 contoh kabinet yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda. Dalam pemilihan furniture, Anda juga perlu tahu jika hal tersebut harus pula disokong dengan lingkungan yang baik pula untuk menciptakan nuansa hunian yang sangat nyaman untuk ditinggali. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

5 Tips Memilih Perumahan di Sentul Bogor

Memutuskan untuk memilih perumahan tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak orang mengatakan bahwa memilih lokasi perumahan yang menurut Anda baik hampir sama seperti mencari jarum pada tumpukan jerami, yang artinya banyak perumahan baik tapi tidak mudah untuk mencari yang terbaik.

READ MORE
Fungsi Utama Fasilitas Komersial Pada Perumahan di Sentul Alaya

Ketersediaan fasilitas umum atau komersial sudah sewajarnya untuk disediakan didalam perumahan ataupun pemukiman. Hal ini penting sebagai bentuk dukungan untuk memudahkan masyarakat di sekitar perumahan dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

READ MORE
Pekarangan Rumah, Solusi Piknik Dikala Pandemi

Dimasa pandemik seperti saat ini, seakan menjadi sebuah momok besar yang sangat berbahaya apalagi jika membiarkan keluarga, sanak saudara untuk keluar dan berlibur ke tempat-tempat yang belum bisa dijamin kebersihannya. Meskipun begitu, berlibur tentu tetap dibutuhkan karena menjadi suatu momen yang tepat untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

READ MORE