Selaraskan Wallpaper Dengan Lingkungan Di Sentul Alaya (part 2)


Dalam pengaplikasian sebuah wallpaper untuk hunian Anda, perlu Anda ketahui jika wallpaper hunian memiliki karakteristik dan sifat yang perlu dijaga kebersihan serta kesehatannya. Selain itu, tidak hanya wallpapernya saja, Anda juga perlu untuk menjaga kesehatan dari dinding dibawah wallpaper tersebut. Berikut ini adalah ulasan lanjutan dari Selaraskan Wallpaper Dengan Lingkungan Di Sentul Alaya (part 1).

4. Kikis Sampai Bersih

Setelah membiarkan air meresap selama beberapa menit, Anda dapat mulai mengikis wallpaper Anda yang ada di dinding dengan menggunakan tangan atauapun pisau tumpul. Setelahnya lepaskan wallpaper tersebut dengan perlahan, baik dari kiri ke kanan atau naik-turun, tergantung pada apa yang terasa paling mudah. Jika Anda masih mengalami kesulitan, Anda dapat menyemprotkan air hangat tersebut ke dinding beberapa kali.

 

Berhati-hatilah untuk tidak menggaruk dinding di bawahnya, yang dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Jika Anda menemukan lapisan kertas dinding lain, selesaikan lapisan pertama dan kemudian pindah ke lapisan kedua, satu hal yang perlu Anda ingat adalah Anda hanya dapat menghapus satu lapisan pada satu waktu agar tidak menyebabkan kerusakan pada dinding Anda.

5. Cuci Dinding

Setelah semua kertas hilang dan dinding Anda kembali bersih, sekarang saatnya untuk mencuci dinding sehingga Anda dapat menghilangkan kelebihan lem ataupun sedikit kertas yang masih menempel pada dinding. Dilansir dari website elledecor, Kovacs seorang profesional dibidang wallpaper interior merekomendasikan untuk melembabkan spons dengan air baru Anda dapat membersihkan atau mencuci dinding Anda. Percaya atau tidak, ini adalah langkah terpenting dalam keseluruhan proses. Ia juga mengatakan jika proses pencucian dinding tersebut sangatlah penting sebelum Anda ingin melapisi dinding Anda dengan wallpaper baru.

6. Aplikasikan

Bahkan setitik kecil lem khusus wallpaper tersebut dapat memberikan efek yang jelek untuk dinding Anda selanjutnya. Menurut Family Handyman, "Jika Anda tidak menyelesaikan semuanya, ketika Anda mengecat dinding, cat pada akhirnya akan mengelupas dan berkerak. Wallpaper yang diaplikasikan di atasnya akan menggelembung atau gagal menempel dengan benar."

Untuk mengatasi masalah tersebut, oleskan gel stripper ke bagian pasta yang menempel, kemudian kikis bebas dari dinding untuk memastikan plesternya sehalus mungkin. Setelah menyelesaikan semuanya, itu pertanda jika Anda dapat mengganti wallpaper Anda dengan wallpaper yang baru. Buat segala sesuatunya sederhana dengan lapisan cat, atau ubah ruang dengan pola wallpaper yang kreatif dan terinspirasi.

Itulah tadi keenam tips yang dapat Anda ikuti sebelum Anda mengganti wallpaper Anda. Meskipun wallpaper dapat memberikan impresi yang baik untuk nuansa dan suasana hunian Anda, Anda juga tetap harus memilih hunian yang memiliki lingkungan yang baik dan asri pula. Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

 

Related article:

Cluster Baru di Sentul Alaya: 4 Cara Membuat Lingkungan Hunian yang Sehat

Faktor kenyamanan tinggal di dalam rumah sangatlah penting, apalagi jika Anda adalah seorang pekerja yang selalu bekerja nine to five setiap harinya. Wajar bila Anda ingin untuk segera beristirahat dan sampai di rumah.

READ MORE
Bagaimana Cara Memilih Lingkungan yang Baik untuk Perumahan di Sentul

Secara garis besar, fasilitas utama yang harus dimiliki oleh perumahan adalah terdapat ketersediaan air bersih, pembuangan sampah, listrik, dan juga fasilitas umum lainnya, seperti tempat ibadah atau lainnya.

READ MORE
Pekarangan Rumah, Solusi Piknik Dikala Pandemi

Dimasa pandemik seperti saat ini, seakan menjadi sebuah momok besar yang sangat berbahaya apalagi jika membiarkan keluarga, sanak saudara untuk keluar dan berlibur ke tempat-tempat yang belum bisa dijamin kebersihannya. Meskipun begitu, berlibur tentu tetap dibutuhkan karena menjadi suatu momen yang tepat untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan keluarga.

READ MORE