Sentul Alaya - Langkah Kecil Mengurangi Penggunaan Energi Di Rumah


Beberapa tahun ke belakang saat ini, penggunaan energi yang tidak ramah lingkungan sangat mudah dijumpai di berbagai tempat. Padahal, saat ini sudah banyak dijumpai teknologi yang memiliki efisiensi ramah lingkungan. Namun sayangnya, teknologi ramah lingkungan tersebut belum marak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Meski begitu, adanya kesadaran mengenai masa depan dari lingkungan yang akan semakin tidak bersahabat tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu, pengurangan energi khususnya penggunaan teknologi rumah tangga harus dikurangi. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya.

Peralatan Rumah Tangga

Jika membicarakan mengenai peralatan rumah tangga, banyak dari peralatan rumah tangga yang membutuhkan efisiensi listrik yang banyak dan menimbulkan pemborosan energi. Salah satu contohnya adalah sering kali lupa dan membiarkan peralatan tersebut tersambung pada listrik padahal sedang tidak digunakan. Anda dapat mencoba membiasakan diri Anda untuk mencabut nya setelah pemakaian agar tidak terus menerus terhubung dengan aliran listrik.

Pendingin Ruangan

Jika Anda memiliki sebuah pendingin ruangan dalam rumah, tidak heran jika tagihan listrik Anda dapat melonjak cukup tinggi. Apalagi jika penggunaan dari pendingin ruangan Anda digunakan secara berjam-jam dan tanpa henti. Pemakaian dari pendingin ruangan tersebut selain boros listrik juga dapat menghasilkan gas yang nantinya bisa menimbulkan efek rumah kaca. Gas ini lah yang dapat mengakibatkan kenaikan dari suhu di bumi. Karena itu, cara mudah untuk mengatasinya adalah menghemat penggunaan dari pendingin ruangan dengan menggunakan sirkulasi udara yang baik. Anda dapat menambahkan celah jendela hingga ventilasi untuk menjadikan ruangan Anda tetap terjaga sirkulasi udaranya.

Air

Mungkin memang tidak terasa, namun pemakaian air pada rumah tangga juga dapat memberikan dampak terhadap penggunaan energi rumah tangga. Air yang digunakan secara berlebihan juga dapat berpengaruh terhadap kerusakan lingkungan. Air tanah yang diambil secara terus menerus bisa mengakibatkan dampak terhadap mata air baru. Meski begitu, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan tadah air hujan dan dikombinasikan dengan filter air agar tetap menjaga lingkungan Anda menjadi sehat.

Penggunaan Panel Surya

Mungkin saat ini masih jarang ditemukan sebuah rumah yang memiliki panel surya. Namun tahukah Anda jika panel surya merupakan sebuah investasi jangka panjang yang dapat Anda gunakan? Anda bisa mendapatkan energi dari penggunaan alat tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menjadikannya sebuah energi cadangan untuk kebutuhan rumah tangga Anda. Panel surya ini juga tergolong cocok berada di iklim tropis seperti di Indonesia saat ini. Karena sinar matahari yang melimpah tentu dapat menjadi keuntungan untuk penggunaannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk tinggal di perumahan yang memiliki lingkungan yang baik, mungkin perumahan Sentul Alaya dapat menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Incar Kelas Atas, Keluarga Tahir Lansir Klaster 4 Sentul Alaya

BOGOR, KOMPAS.com - Keluarga Tahir melalui PT Karya Bintang Gemilang (KBG), semakin agresif bermain di bisnis dan industri properti. Hal ini menyusul penjualan tiga klaster hunian tapak di Perumahan Sentul Alaya yang meraup penjualan lebih dari Rp 500 miliar.

READ MORE
5 Alasan Memiliki Rumah Lebih Baik daripada Menyewa (Part 1)

Bagi banyak orang, memiliki rumah lebih masuk akal secara finansial dan dari sudut pandang gaya hidup daripada menyewa rumah.

READ MORE
Sentul Alaya – Ragam Nuansa Warna Yang Cocok Untuk Ruang Kerja

Banyak dari beberapa pengetahuan umum mengatakan jika salah satu cara dari meningkatkan produktivitas kerja adalah melalui warna. Itulah mengapa pemilihan warna yang pas untuk lingkungan kerja juga berperan besar untuk pengembangan mood dan juga suasana.

READ MORE