Sukses dengan Rumah Tapak, Sentul Alaya Garap Proyek Apartemen


INDUSTRY.co.id, Bogor-Pengembang PT  Karya Bintang Gemilang melakukan pengembangan sejumlah fasilitas di kawasan pemukiman yang dikembangkannya yaitu, Sentul Alaya.  Selain terus membangun landed house, saat ini pihaknya akan memasarkan  high rise building dengan nuansa alam yang alami, udara yang sejuk karena dikelilingi pegunungan.

Direktur Marketing PT Karya Bintang Gemilang, Syukurman Larosa mengatakan hampir di seluruh developer menawarkan fasilitas yang sama dalam memasarkan unit apartemennya. Tapi lain halnya dengan wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu kawasan yang menarik untuk bisnis properti. Beberapa keunggulan wilayah Sentul secara iklim masih lebih adem dibandingkan wilayah Jakarta dan lainnya, dan pengembangan infrastrukturnya sangat progresif. Sentul juga kawasannya cukup luas sehingga potensi pengembangannya masih cukup panjang.

“Kami ingin menawarkan untuk konsumen yang ingin memiliki hunian di Sentul Alaya namun dengan harga kompetitif,” ujarnya, Selasa, (30/4/2019).   Ketika ditanyakan kapan rencana pembangunan apartemen di kawasan Sentul Alaya tersebut? Pihaknya saat ini masih melakukan proses uji pasar guna melihat preferensi sehingga di dapat strategi yang tepat dalam mengantisipasi tren yang dibutuhkan pasar.

Ia mengatakan, Karya Bintang Gemilang akan memasarkan apartemen setinggi 13 lantai, dimana per lantainya hanya mencakup 10 unit. Tipe studio seluas 34 meter persegi ditawarkan sekitar Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan. Dan yang termahal mencapai Rp 1 milyar.

Syukurman yakin, apartemen ini dapat diserap mengingat kinerja tiga klaster hunian tapak sebelumnya yang telah terjual 95 persen dari total 437 unit.

Pertumbuhan harga ketiga klaster itu pun sangat signifikan yakni rata-rata 50 persen selama enam tahun dikembangkan sejak 2012 lalu.

Related article:

Perumahan di Sentul: Tipe Lantai Rumah Untuk Hunian Idaman (part 1)

Dalam menciptakan sebuah hunian idaman, hal penting seperti kenyamanan dan kebersihan pasti menjadi satu tolak ukur sendiri untuk menciptakan sebuah hunian impian itu. Beberapa hal seperti pertimbangan desain rumah dan seisinya juga menjadi sesuatu yang cukup rumit untuk dipertimbangkan.

READ MORE
Menghilangkan Bau Tak Sedap Kulkas Kala Pandemi

Selama masa pandemi dan karantina mandiri di rumah, saat ini seakan menjadi sebuah momentum untuk melakukan semuanya sendiri. Mulai dari membersihkan rumah, hingga memasak dan kebutuhan dapur lainnya. Akibatnya banyak orang yang mulai berbelanja bahan makanan sendiri untuk nantinya menjadi bahan persediaan untuk santapan sehari-hari. Hal tersebut menjadikan kinerja dari lemari es atau kulkas di rumah pasti menimbulkan bau yang tidak sedap.

READ MORE
Sentul Alaya: 6 manfaat lilin aroma therapy (part 2)

Meskipun lilin tidak lagi menjadi sumber cahaya utama bagi manusia, lilin kini terus tumbuh dalam popularitas dan penggunaan: lilin melambangkan perayaan, menandakan romansa, menenangkan indera, menentukan upacara, dan menekankan gaya dekorasi rumah.

READ MORE