Tips Merawat Tanaman Indoor Untuk Hunian Di Sentul Alaya


Menanam sebuah tanaman memang bukanlah hal yang bisa dibilang mudah, salah-salah bisa jadi tanaman Anda akan mati hanya karena Anda lupa untuk menaruhnya ditempat yang penuh dengan sinar matahari atau terlalu lama berada di ruangan yang memiliki kelembaban yang tidak pas. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips bermanfaat untuk menjaga tanaman Anda tetap hidup.

 

  1. Menjaga Suhu Ruangan

Menjaga suhu ruangan memiliki peran yang cukup penting jika Anda ingin merawat tanaman dalam keadaan indoor. Pasalnya, jika tidak dijaga suhu ruangan maka tanaman Anda dapat memiliki risiko menderita kekeringan karena penurunan suhu dan tingkat kelembaban. Beberapa tanaman hias indoor seperi bonsai hingga lidah mertua memiliki kelembaban ideal yaitu 22-25 derajat Celcius. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menempatkan tanaman Anda dalam wadah yang berisi campuran air, pasir dan juga krikil agar lebih awet.

 

  1. Cangkang Telur

Anda tidak perlu membeli sekantong besar pupuk tanaman untuk mengoptimalkan tanaman Anda. Manfaatkanlah sampah rumah tangga yang ada di rumah Anda seperti cangkang telur, cangkang telur sendiri dipercaya dapat menjadi sebuah pupuk yang baik untuk tanaman Anda, karena tingkatan kadar dari kalsium dan kalium dari cangkng telur dapat memberikan efek yang sama dengan penggunaan pupuk pada umumnya. Caranya pun mudah, Anda dapat menggabungkan kulit telur dan air dalam wadah kosong dan tanamkan pada pot tanaman Anda atau Anda dapat langsung menanam benih dari tanaman yang Anda inginkan pada cangkang telur tersebut lalu setelah sudah dirasa cukup, Anda dapat menggantinya dengan pot biasa.

 

  1. Pemangkasan

Sama seperti Anda, tanaman ternyata dipercaya membutuhkan pemotongan berkala pada beberapa bagian agar tetap sehat dan indah. Anda tidak perlu memotong seluruh bagian pada tanaman Anda. Anda dapat memotong beberapa bagian seperti daun-daun yang terlihat mongering atau bagian lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Presentase Yang Tepat

Anda bisa menyirami tanaman Anda setiap hari dan berpikir Anda menjadi seorang pemilik yang hebat dalam bercocok tanam, lalu kemudian benar-benar bingung ketika daunnya berwarna coklat dan melengkung dua minggu kemudian. Setiap jenis tanaman membutuhkan sejumlah air dan sinar matahari tertentu, dan panduan yang bermanfaat ini merinci kebutuhan tanaman rumah biasa.

 

Itulah tadi beberapa tips dalam merawat sebuah tanaman pada ruangan, selain merawatnya secara fisik, Anda juga membutuhkan dukungan dari lingkungan sekitar Anda. memiliki lingkungan yang sehat dipercaya dapat memberikan suasana yang baik pula bagi Anda maupun tanaman Anda. Disinilah perumahan Sentul Alaya hadir menjadi opsi yang baik untuk Anda. Sentul Alaya juga menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/

Related article:

Filosofi Berdirinya Perumahan Sentul Alaya

Sentul Alaya adalah sebuah perumahan di wilayah Sentul. Sebagaimana diketahui, wilayah Sentul adalah wilayah dengan tingkat kepadatan rendah sehingga lokasinya didominasi oleh penghijauan.

READ MORE
Sentul Alaya – 3 Tumbuhan Bantu Kualitas Tidur Lebih Baik

Ternyata, tidur malam yang lebih baik bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti menambahkan sedikit kehidupan ke kamar tidur kita. Sebuah penelitian oleh NASA telah menunjukkan bahwa tanaman tertentu dapat memurnikan udara di rumah kita (bagus untuk mencegah masuk angin dan alergi, sangat penting saat ini di tahun ini), sedangkan aroma dari beberapa tanaman tersebut juga dipercaya karena kemampuannya untuk bersantai ataupun penenang saat waktu santai Anda.

READ MORE
4 Tips Jitu Investasi Pada Bidang Properti Di Sentul Alaya (Part 2)

Sebagian besar dari kita tidak akan menjadi kaya hanya dari pekerjaan kita - kita memiliki waktu terbatas untuk bekerja secara aktif. Untuk mencapai kemandirian finansial, kita harus menciptakan sumber pendapatan pasif.

READ MORE