4 Tips Jitu Investasi Pada Bidang Properti Di Sentul Alaya (Part 2)


Sebagian besar dari kita tidak akan menjadi kaya hanya dari pekerjaan kita - kita memiliki waktu terbatas untuk bekerja secara aktif. Untuk mencapai kemandirian finansial, kita harus menciptakan sumber pendapatan pasif. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi properti. Dengan melakukan investasi real estate yang cerdas, itu dapat mendatangkan keuntungan besar dan menumbuhkan kekayaan Anda. Adapun berbagai jenis properti yang dapat Anda pilih untuk investasi properti Anda di antaranya: properti komersial, industri, dan properti residensial (rumah dan apartemen). Agar investasi properti Anda ini dapat menghasilkan keuntungan, ada berbagai faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih jenis properti yang tepat. [4 Tips Jitu Investasi Pada Bidang Properti Di Sentul Alaya (Part 1)]

 

  1. Kondisi

    Pastikan untuk memeriksa properti secara langsung dan mengajukan banyak pertanyaan sebelum Anda membeli. Ini memberi Anda kesempatan untuk mencatat setiap dan semua perubahan atau perbaikan yang perlu dilakukan sebelum Anda menyewa atau menjual properti kembali. Secara umum, yang terbaik adalah menjauhkan diri dari masalah properti saat pertama kali Anda berinvestasi.

 

  1. Profitabilitas

    Sebelum Anda menentukan biaya atas pembelian properti investasi Anda, luangkan waktu untuk memutuskan berapa besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Bahkan lebih baik jika Anda memahami matematika investasi real estate sebelum akhirnya Anda terjun untuk berinvestasi. Cap rate (atau tingkat kapitalisasi) adalah perhitungan yang digunakan untuk menentukan profitabilitas investasi real estate. Pada dasarnya, nilai kapitalisasi adalah pendapatan operasi bersih (NOI) properti terkait dengan nilai aset properti. Anda mungkin senang dengan potensi untuk sejumlah besar sewa bulanan dari penyewa, tetapi Anda juga harus memperhitungkan pembayaran hipotek (jika ada) dan utilitas, pajak, biaya perbaikan, serta pemeliharaan yang akan Anda bayarkan secara bulanan atau tahunan. Mengelompokkan semua biaya akan menempatkan investasi Anda dalam perspektif yang menyeluruh. Ini akan membantu Anda menentukan apakah tingkat pengembalian Anda sebanding dengan pengeluaran dan re

 

Itulah keseluruhan 4 faktor penting yang perlu dipertimbangkan agar menemukan properti yang tepat untuk diinvestasikan. Bagi Anda yang sedang mencari rumah sebagai properti investasi Anda, maka Anda dapat mengintip rumah dari Sentul Alaya. Sentul Alaya sendiri menawarkan 6 cluster, yang masing-masing memiliki tipe rumah yang berbeda. Setiap tipenya dirancang dengan tingkat ketelitian dan estetis yang tinggi oleh arsitek berpengalaman dengan tujuan untuk menghasilkan desain tempat tinggal yang tidak hanya nyaman, tetapi juga berkelas. Tidak hanya rumah, Sentul Alaya juga menyediakan properti lainnya, seperti area commercial yang cocok untuk investasi dalam bisnis dan apartemen sebagai pilihan investasi hunian yang berbeda dari rumah. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Sentul Alaya di http://www.sentulalaya.com/.

Related article:

Perumahan di Sentul: Tipe Lantai Rumah Untuk Hunian Idaman (part 2)

Jika Anda berencana untuk membangun sebuah rumah, salah satu hal yang sulit dilakukan adalah memilih tipe lantai apa yang nantinya akan cocok untuk digunakan. Pada umumnya, pemilihan dari tipe lantai akan mempengaruhi suasana rumah Anda. Berikut merupakan faktor penting bagi Anda untuk mengetahui tipe apa yang sekiranya cocok dengan desain rumah Anda.

READ MORE
Sentul Alaya - 6 Hal Yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari (part 2)

Dala kehidupan sehari-hari, kebersihan tentu akan selalu menjadi poin utama dalam hidup Anda. Hal tersebut dikarenakan kebersihan akan selalu mendatangkan kesehatan pula, apalagi saat ini banyak penyakit yang ditimbulkan dari kotoran-kotoran kecil yang mungkin tidak Anda sadari.

READ MORE
Tips dekorasi ruang kerja untuk work from home ala Sentul Alaya

Ketika berbicara tentang mendesain sebuah ruang kerja di rumah, Anda tidak perlu memilih desain yang kaku dan juga monoton. Anda dapat menuangkan berbagai ide-ide kreatif dan juga inovatif untuk menciptakan suasana yang nyaman pada ruang kerja Anda.

READ MORE